Can you even imagine what it is like to remember about everything?

BBM naik lagi !

No comments
Sekarang semua orang lagi sibuk membicarakan kenaikan harga BBM. Well, sebagai seorang 'konsumen' BBM, premium khususnya, saya juga pasti bakal merasakan akibatnya. Kenaikan harga BBM pasti akan menimbulkan -meminjam istilahnya bu sri Mulyani- efek domino. Cepat atau lambat, akan naik pula harga harga di lain sektor.

Mungkin itu juga yang mengakibatkan mahasiswa dan beberapa LSM beramai ramai demo dan berorasi menolak habis-habisan keputusan pemerintah. Harapannya pasti pemerintah akan mendengar dan lalu kemudian membatalkan kenaikan harga BBM. Faktanya? We all can see...

If I could just sayin' my opinion... Harga BBM pasti bakalan naik terus. Pelan tapi pasti... And no matter how high is the price, kebutuhannya akan selalu banyak dan cenderung bertambah. Saya pikir sekarang bukan waktunya lagi untuk melarang pemerintah menaikkan harga BBM (harga bbm kita udah paling rendah di dunia coy, and this is no joke!). Ini adalah waktunya kita bersama pemeritah memikirkan alternatif. Bukan hanya alternatif energi tapi juga satu hal yang krusial, alternatif transportasi.

I've once imagine, Jogja, tempat saya menghabiskan 20 tahun waktu hidup saya, punya alat transportasi yang baik dan terpadu. Membayangkan kota ini punya alat transportasi yang nyaman, menjangkau semua tempat even di jalan kecamatan. Then I'll absolutely prefer going everywhere by public transportation rather than riding my own vehicle. trust me, it's true.

Because riding a vehicle on your own is somehow tiring. So, if only we have a good-managed public transport it's gonna be awesome!Orang-orang juga pasti akan lebih memilih naik transportasi publik. tapi pastikan dulu Bahwa transportasinya terjadwal dengan baik, nyaman, aman, dan menjangkau hingga pelosok.

Dengan begitu setidaknya akan ada lebih banyak orang menaiki transportasi umum, kebutuhan bbm -setidaknya- bisa menurun, jalan menjadi lebih lengang. hah! what a wonderful place :)

No comments :

Post a Comment

leave me some words :)