Can you even imagine what it is like to remember about everything?

Donat Malpraktek :p

3 comments
ini cerita saya hari kamis tanggal 16 september...

Gara gara masih punya tepung terigu protein sedang sisa bikin brownies-yang dua kali nyoba hasilnya bantat semua hehehe- dan kemaren habis dapet resep donat kentang, akhirnya diputuskan untuk bikin donat kentang.

Ditambah sedang ada sepupu yang dateng kerumah-walaupun cowok2, masih kecil2 lagi-, tapi sedikit terbantu karena aku akhirnya mengundang sepupu yang lain lagi-kali ini cewek, walopun masih kelas 3smp-. maka, proses pembuatan pun dimulai. Dengan sedikit (tapi kayaknya buanyak deh :p ) improvisasi tentang takaran tepung, kentang, gula dsb. mulailah proses yang ternyata lumayan menguras tenaga karena semua adonan diuleni pake tangan, nunggu sampe kalis lagi! Oh iya. sebelumnya aku harus pusing dulu nyariin yang namanya 'RAGI INSTAN'. nyari keliling pasar gag ada tu yang namanya ragi instan, bentuknya kayak gimana aja gag tau. tapi akhirnya setelah ke minimarket nemu juga yang merknya FERMIPAN, bungkusnya kecil-kecil kayak kopi sachet. jadi besok jangan bingung bingung lagi :D

Lanjut...setelah itu adonan kalis, didiemin 30 menit, adonannya mengembang jadi gedheeee banget. sempet kaget juga awalnya, kok bisa jadi segedhe gitu. Dan karena ternyata bikin bulet2 yang bolong tengahe itu butuh trik tertentu, akhirnya bikinnya bulet2 dong dan gag bolong tengahe hehe kayak gini ni jadinya stelah digoreng



Karena bentuknya gag karuan hehe bulek saya menyebutnya 'donat malpraktek' hehehe. tapi jangan salah, rasanya gag seburuk rupanya kok hehehe. Tapi setelah ibu saya turun tangan jadilah donat sebenar-benarnya donat :) kayak gini ni

satu lagi ini...


Sekali lagi, rasanya gag se meragukan bentuknya kok :)
coba aja! coba search resepnya di goo*le...
MARI MASAK! HIDUP MASAK! :p

3 comments :

leave me some words :)