Can you even imagine what it is like to remember about everything?

K-E-N-C-O-T

4 comments
Itukan nama hewan ya? Yang kayak siput itu ngarayp ngrayap dan berlendir. hehehehe
Aneh 'kan mendengar kata itu pertama kali?
Sama! So do I! Demi mendengar kata itu untuk pertama kali, saya merasa, jujur saja, jijik hehehe

Pertama kali dengan kata itu, dulu waktu OSPEK. Beribu ribu orang menyerukan kata itu ketika itu-lebay. Dan tahukah kalian apa makna kata itu sesungguhnya?? Let me tell you, bahwa...


KENCOT = LAPAR
Itu bahasa ngapak ternyata, itu yang selalu merubah bunyi 'o' di bahasa jawa jadi bunyi 'a'. Biasanya orang Cilacap, Purbalingga, Pemalang, Purwokerto, dan sebagian Kebumen. Yang kalo mereka-yang berbahasa ngapak-ngomong bikin kita-atau setidaknya saya- ngakak hehehe.
Dan itulah makanan sehari hari saya saat ini... Dan masiiih baaaanyak kosakata aneh-eh, maaf, unik maksudnya- lainnya hehehe. Dan ternyata, Bahasa ngapak dan Tegal itu beda lho...
Kekayaan bahasa di Indonesia. Luar biasa hehehe
Udah deh, gitu aja infonya :D

4 comments :

  1. aku udah pernah denger ..
    ho'o unik banget kosakatane

    ReplyDelete
  2. kaget banget waktu denger itu pertama kali. kan kesannya kasar... ternyata...

    ReplyDelete
  3. tiaraaaaaa
    km belajar sastra inggris po jawa tho? eh, kencot bhs inggris e opo tir?

    ReplyDelete
  4. inggris laaah, tapi bukan sastra inggris. bahasa bahasa itu bonus aja tong hehe
    bahasa inggrisnya kencot ya hungry lah,, kan laper...

    ReplyDelete

leave me some words :)