Can you even imagine what it is like to remember about everything?

Musiro : Korean food

No comments
Keinginan untuk nyoba makanan korea akhirnya keturutan juga. Awalnya sempet khawatir, gimana kalau ternyata rasanya ga cocok dilidah. oya, tentu saja awalnya pengen nyoba gara-gara drama, what else? ya to. they really did a good job!

Ada satu warung (warung?) masakan korea di deket jalan Gejayan. Namanya Musiro. Have no idea artinya musiro itu apa. Ternyata yang punya itu warung orang Korea beneran. Dia udah 5 tahun tinggall di Indonesia. Not so sure if it is only jogja or other part in Indonesia.

Ada banyak sekali menu yang terpesan siang itu. here they are...
namanya ttokpoki alias kue beras. itu gochujang ternyata enak juga lho. Rp 15.000

semangkok kecil kimchi. 3000. rasanya nggak begitu cocok dilidah

Ramyon. enak. harganya lupa

jajang tokpoki. kayak itu tokpoki yang merah, cuma saosnya aja yang beda

bibimbab alias nasi campur. nasi sayur2, daging, ada saos merahnya, sama telur. 20k if im not mistaken. enak! itu sumpitnya dari besi gitu dan gepeng. sementara sendoknya, pegangannya panjaang. ga kaya sendok indonesia --"

white kimchi. kata masnya ketika ditanya apa bedanya dengan kimchi yg biasa, dia bilang kalo kimchi yang merah itu biasanya dibikin ramyon ato sop. kalo yg ini dimakan pake nasi (kalo ga salah ingat begitu hehehe). ini gretongan.


ini dia si Musiro.maaf yak gambarnya ga jelas hihihi. kalo dari arah selatan telusuri aja jalan gejayan sampe nemu swalayan namanya Vikita. Nah habis vikita akan ada gang kecil ke barat (udah aspalan). sekitar 50 meter ada di kanan jalan. Tempatnya biasa sih. tapi banyak poster poster boyband girlband sama artis-artis korea. Ada juga banyak majalah, sayangnya pake Bahasa korea. Jadi kagak ngarti isinya apa --"


Anyway, selamat mencobaa ^^

No comments :

Post a Comment

leave me some words :)