Can you even imagine what it is like to remember about everything?

orang orang proyek

No comments
Setelah menyelesaikan Orang0orang proyek nya Ahmad Tohari dan melihat kenyataan di sekitar. I started to think...

Aaa.. Jangan-jangan, bapak bapak yang mengerjakan proyek drainage di sepanjang jalan solo tepatnya di depan Ambarukmo Palaza itu, yang belum genap sebulan rampung tapi sudah ambrol, melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan Dalkijo-tokoh di orang orang proyek. Mereka, bapak-bapak itu, melakukan pekerjaan dengan mengacuhkan ilmu sipil atau apapun itu yang selama ini mereka pelajari hanya demi rupiah yang MUNGKIN bisa membahagiakan keluarga mereka. Oh, terkadang memang kebahagiaan keluarga jauh lebih penting dari kepentingan orang banyak.

Well, lagi-lagi ini hanya mungkin. Dan Mungkin juga ini adalah salah hujan yang datang dengan cepat dan tanpa henti. sehingga drainage yang baru seumur jagung itu belum pintar untuk beradaptasi dengan musim. Yah, pada akhirnya menyalahkan alam adalah sebuah pilihan terakhir, lagi-lagi ini hanya MUNGKIN. Berdoa saja supaya kemungkinan ini memang hanya kemungkinan dan tidak MUNGKIN menjadi kenyataan..

Untuk bapak Ahmad Tohari, I wonder why novel Anda bisa masih sangat relevan dengan apa yang terjadi sekarang? Apakah Anda seorang peramal? Kalau begitu, apa yang akan terjadi dengan Indonesia ketika saya berusia seperti Anda sekarang? Baiklah, seperti kata Ebit G Ade, mari bertanya pada rumput yang bergoyang...

No comments :

Post a Comment

leave me some words :)