Can you even imagine what it is like to remember about everything?

bandara oh bandara

1 comment
senin, 13 september 2010.
itu adalah salah satu tanggal bersejarah buat saya, meskipun tanggal-tanggal yang lain juga terkadang membawa ceritanya sendiri.
pada tanggal itulah, PERTAMA KALINYA seumur 18 tahun hidupsaya, saya pergi mengunjungi bandara.
ndeso?
norak?
yah, apapun komentarnya, tapi itulah kenyataannya. toh saya juga tidak begitu menyesal baru melihat bandara di umur itu :D

Anyway, meski baru pertamakalinya ke bandara, dan BELUM pernah naik pesawat, saya mendapat beberapa informasi seputar dunia 'naik pesawat'.

Saya baru tahu kalau akan landing dan take off 'tirai' jendela di pesawat itu di instruksikan untuk dibuka. awalnya saya berpikir 'kok malah dibuka?bukannya harusnya ditutup ya?'. biar gag takut gitu maksudnya. setelah saya tanya kenapa. jawaban yang saya peroleh adalah karena ketika naik pesawat-menurut orang yang udah pernah naik pesawat-kita tidak menyadari bagaimana posisi kita ex:pesawat miring ke kanan, ato kekiri. jadi supaya kita bisa mempunyai titik acuan, dan menyadari posisi kita, kita disarankan untuk membuka jendela dan bisa melihat keluar.

Setelah mencari cari alasan lain di sebuah situs pencarian, sebut saja google hehehe :D
ada beberapa alasan lain :
1. saat pesawat landing ato take off, lampu pesawat dimatiin, jadi biara ada cahaya di dalammaka jendela dibuka
2. supaya penumpang bisa melihat kalo ada yang gag beres di bagian saya pesawat, ex:keluar asap.

Intinya semua dilakukan demi keamanan, karena landing dan take off adalah masa-masa paling krusial buat pesawat.
Pantes aja, pesawat terbang adalah transportasi yang dinilai paling aman, karena safety nya paling tinggi, sampe masalah jendela aja diurusin :D
kapan ya saya naik pesawat hihihi
yah, semoga diberi kesempatan sama Alloh.
anyway, mau ke bandara lagi ah.., mengantar teman yang akan berhijrah ke luar negeri...
:D

1 comment :

leave me some words :)